Ingin Pergi Tanpa Kena Macet Saat Liburan? Yuk Gunakan Trik Ini!

Salah satu yang paling kita hindari saat musim liburan adalah macet, dimana hal yang paling kita rindukan yakni liburan pergi pantai atau gunung menjadi sesuatu yang sangat dinanti. Namun tak perlu khawatir, Anda dapat menerapkan trik sederhana dibawah ini untuk liburan tapi tetap terhindar dari macet. Apa saja caranya? langsung aja intip penjelasan dibawah ini.

  1. Cari tahu apakah destinasi tersebut rawan macet

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menghindari macet adalah mencari tahu apakah destinasi Anda rawan macet. Traveler bisa mencari tahu lewat internet, ataupun bertanya ke info lalu lintas yang banyak tersedia.

 

  1. Berangkatlah lebih awal

Jika destinasi yang dituju ternyata rawan macet, siapkan waktu lebih awal dari rencana. Ini untuk menghindari datang terlambat akibat macet.

 

  1. Hindari kendaraan pribadi, gunakan kendaraan umum

Cara lain untuk menghindari macet adalah dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi. Jalanan yang dilalui kendaraan pribadi biasanya rawan macet.

Untuk itu lebih baik gunakan kendaraan umum yang bebas macet. Kereta bisa jadi pilihan yang tepat.

 

  1. Cari jalan alternatif

Hampir setiap tempat biasanya memiliki jalan alternatif yang bisa digunakan untuk menghindari macet. Sebaiknya, jalan ini sudah Anda cari sebelum berangkat traveling.

Pencarian bisa melalui internet, bertanya pada penduduk lokal, ataupun lewat GPS. Jadi, begitu macet datang, Anda langsung bisa menghindarinya.

Semoga bermanfaat !

Sumber : detik

#backpacker #teamransel #ranselmania #travellingransel #jalanjalanseru #hematbudget #iritongkos #adventure #jalanmacet

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.