Manfaat anak bermain hujan

Manfaat Anak Bermain Hujan

Jika setelah membaca artikel sebelumnya bunda tidak perlu khawatir anak dapat bermain hujan dengan aman. Faktanya ada banyak manfaat yang dapat diperoleh anak saat bermain hujan-hujanan lho!

Berikut ulasannya:

  1. Menambah pengetahuan anak
    Saat anak main hujan, Anda bisa ikut menemani sambil menjaga anak. Anda pun bisa menjelaskan secara sederhana pada si kecil tentang hujan, dari mana hujan, apa bahayanya jika terlalu lama hujan, atau semua pertanyaan yang dilontarkan si kecil tentang keingintahuannya terhadap hujan dan alam.
  2. Menambah kemampuan fisik dan motorik
    Ketika si kecil bermain di bawah hujan, ia akan menggerakan seluruh tubuhnya untuk melompat menengok ke atas (melihat sumber hujan turun), menadah hujan dengan tangan, mencipratkan air, hingga merasakan perubahan sensor dari panas ke dingin. Daya gerak dan aktivitas anak tersebut akan merangsang stimulasi motorik serta kemampuan fisik yang optimal, terutama rangsangan kulit yang langsung terkena air.
  3. Merangsang kreativititas dan imajinasi anak
    Tidak hanya orang dewasa saja yang berimajinasi dan mendapatkan inspirasi ketika hujan turun. Nyatanya, saat anak main hujan, imajinasi dan kreativitasnya akan muncul seiring dengan khayalan mereka. Misalnya, dengan bermain perahu kertas di genangan hujan, menyiram tanaman dengan air hujan, dan masih banyak lainnya. Saat hujan, si kecil akan mencoba berpikir kreatif, ditambah melakukan dengan cara yang menyenangkan.

Yuk, mulai lihat berbagai sudut pandang positif unutk tembuh kembang anak �� semoga bermanfaat!

Sumber : hellosehat

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *